DISHUB TAPUT GOES TO SCHOOL


Dinas Perhubungan Tapanuli Utara bekerjasama dengan UPT PSP Dolok Sanggul ,Samsat Tarutung , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Tap.Utara mengadakan kegiatan sosialisasi ke beberapa Sekolah Menengah Tingkat Pertama yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara dari tgl 21 Juli s/d 28 Juli 2022 diantaranya : SMP Swasta Santa Maria Tarutung , SMP N 3 Tarutung , SMP N 1 Tarutung , SMP N 1 Siatas Barita , SMP N 2 Siborongborong , SMP N 2 Tarutung dan SMP N 4 Tarutung .

Kegiatan ini berfokus pada sosialisasi tentang
1. Keselamatan dan Tertib Berlalulintas.
2. Ketaatan Pemilik Kendaraan Bermotor membayar Pajak Kendaraan .

Kadishub Taput, Eliston Lumbantobing, S. Sos, MM beserta Kabid, Kaseksi dan staf Dishub Taput, UPT PSP Dolok Sanggul   melaksanakan serangkaian Sosialisai  ini dengan maksud dan tujuan yaitu : 
● Menanamkan pengetahuan dan menumbuhkan perilaku tertib berlalu lintas sejak dini.
● Dengan harapan anak-anak  memahami tata cara berlalu lintas lintas dengan baik, mengenal rambu-rambu lalu lintas dengan baik dan benar sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan di masa datang.
● Pada gilirannya nanti, saat mereka dewasa mereka mampu mengendarai motor/mobil dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah diketahui/dipahami serta berlalu lintas dengan tertib sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan demikian penerapan pendidikan KESELAMATAN dan TERTIB BERLALULINTAS sejak dini diharapkan dapat membentuk pola pikir dan karakter positif pada anak.  Hadir juga dari Samsat Tarutung menghimbau kepada Siswa/i agar mengingatkan orang tua masing-masing yang memiliki kendaraan bermotor supaya taat membayar Pajak Kendaraan ke Kantor Samsat Tarutung.